badge

Rabu, 02 Desember 2015

KMGP The Movie "Pilem kita!"

Salaam...

Selamat hari Rabu pemirsa sekalian. Apa kabar cuaca rabu pagi ini? cuaca cerah dan hangat-hangat kuku tampaknya. Laporan Briptu Dumay dari jalan tol seberang sana masih macet dengan jumlah kendaraan merayap menuju tempat rizki tuannya masing-masing. Sedangkan si Rangga ini masih nongkrong depan kompi nulis blog sambil nyeruput white coffie rasa caramel bikinan si Cinta.

Oke. Apa yang heboh di awal Desember selain menanti tahun baru? sibuk nyusun resolusi tahun depankah? Sibuk ngitung profit usahakah? atau malah bingung kapan mau ngelamar si dia?

Amboi kalau saya pastilah itu soal heboh pilem-pilem box office yang juga bakal bikin bulu roma berdangdut. Tengok sajalah Civil War, Batman V Superman,  X-Man : Apocolypse, Warcraft, Captain America 3, Finding Dory, Avatar 2, Assassin's Creed, Deadpool, Doctor Strange (Wooooow ajiib), Jhon Wick, Kungfu Panda 3 (Olaalaa), dan sejenisnya (serasa ngabsen seisi kelas). Movie holic memang bakal dimanjakan oleh pilem-pilem sejenis ini. Tentu saja saya excited dan greget-greget darah muda nungguin tayangnya. 

Mari menanti.

Sebagai movie holic saya sudah ngabsen beberapa pilem buat jadi tontonan wajib tahun depan. Tapi, sepertinya bakal ada yang kurang komplit kalau tak ada pilem inspirasi seperti Petualangan Sherina (*mak pilem tahun kapan) yang diselipkan untuk wajib ditonton.

Alhamdulillah boi, ada satu pilem  yang harus masuk bursa wajib tonton di awal tahun 2016 buat kita. Temanya memang bukan action, sciene fiction, atau horror. Cuma seputar kisah hidup dan pesan-pesan kemanusiaan di dalamnya. Yuk diintip trailernya. Monggooo...




Bagaimana? sudah ditengok belom? Menurutmu?

Inilah KMGP The Movie!! Sebuah karya kreatif yang diangkat dari novelet berjudul Ketika Mas Gagah Pergi karya Mba Helvy Tiana Rosa. Anak-anak 90'an-sekarang pasti kenal beliau, pasti pula kenal karya beliau yang berjudul KMGP. Sebuah karya fenomenal di tahun 1998 dan menjadi pelopor karya sastra Islami di saat itu (sungguh betapa imutnya saya saat itu). #abaikan

Pilem  ini bisa dikatakan terhitung lama juga dalam proses pembuatannya. Simak kenapa Mba Helvy sampai harus melalui proses panjang pembuatan pilem ini :

“Ceritanya dibuat tahun 1992, konsentrasi filmnya sudah 12 tahun sejak 2003. Kenapa lama, karena saya ingin menjaga beberapa idealisme saya di film ini. Saya ingin benar-benar bisa membangun karakter anak muda Indonesia. Saya pengen bikin film yang pemerannya bisa menjadi teladan,” kata Helvy Tiana Rosa di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015).
Nah nah nah. Teladan boi!
Sebagai pembaca novelet-nya saya akui nilai ideal tauladan muda-mudi di dalam karya ini memang kental, sekental susu manis cap enak yang penting enaaak (*kamu pasti nyanyi kan?).

Pilem  ini telah rampung November kemarin, Alhamdulillah yahhh~ 

Tepat pula di tanggal 1 Desember kemarin trailer-nya diputar di Net TV, awal mula membuat ekspektasi saya berloncatan girang sampai kejedut. Para pemain dan aktingnya bener-bener berkarakter. Dialog-dialog yang segar dan persis mirip di noveletnya. Amboiiiiii, kisah itu sekarang berwujud manusia. Sungguh berasa seperti Zainuddin yang melihat Hayati, terpesona pada pandangan pertama.

1 bulan menunggu menjadi terasa lama kalau sudah melihat gregetnya pilem ini menitipkan pesan. Pesan cinta, pesan dakwah, pesan persaudaraan, pesan perubahan, dan pesan kemanusiaan,  mungkin ada lagi pesan yang bakal disampaikan lewat pilemnya yang utuh. Ya kan pak sutradara? (Mas Imank manggut-manggut).

Mari menanti pergantian tahun 2016 boi...
Menanti untuk tayangnya salah satu karya yang lahir melalui dukungan para pembacanya. Dibiayai oleh penontonnya, ditonton oleh semua, dan berbagi untuk bersama. 

Sumpe boi, gregetan. Silahkan menengok perkembangan informasinya di official website KMGP The Movie.  Bahkan, kamu juga bisa nonton duluan pilemnya dalam waktu dekat sebelum tayang di bioskop kesayangan papa dan mama minta pulsa. 

Kok bisa nonton duluan? Bisa kok. Main deh ke websitenya sambil jalan-jalan beli batagor. Over all inilah persembahan pilem inspiratif tahun 2016 (InsyaAllah...) untuk kita. Selamat menanti. Selamat menonton.

Kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi, kalau ada waktumu nanti bolehlah baca-baca lagi. See yaaa...



2 komentar

Luar biasa banget reviewnya.. Semoga film KMGP The Movie bisa bermanfaat buat banyak orang.

Terima kasih mas Imank. Semoga barokah pula proses kemarin smpai pasca film di putar.
Trailernya aja sudah asyik...ah nggak sabar.

Hai boi, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Silahkan berkomentar dan meninggalkan kesan menyenangkan. Mari ngobrol asyik tentang apapun di blog nyantai ini. Semoga berkenan ya boi. Salaam #GoBlog ^_^


Terima Kasih

Halama Haris